RAT Koperasi Produsen Budi Utomo

Minggu, 22 Januari 2023 dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) TB 2022 Koperasi Produsen Budi Utomo Bertempat di Desa Suwaduk RT.7 , RW.3 Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Acara berjalan lancar, tertib dan tidak ada halangan suatu apapun.

untuk sesi pertama ada 2 sesi yaitu pertanggungjawaban pengurus pengawas dan Reorganisasi Kepengurusan. Acara diawali sambutan perwakilan dari pengurus Koperasi Produsen Budi Utomo. ( Bapak Hadi Supriyono ), yang kedua Sambutan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati yang dihadiri dan diwakilkan oleh Puji Astuti dan Nofi Puspita Sari ( Tenaga Pendamping koperasi Kab. Pati).

Laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas bisa diterima anggota karena anggota sangat semangat dan bahagia untuk menghadiri RAT tersebut. Meskipun secara sederhana tetapi kegiatan RAT ini hanya dilakukan 1 tahun sekali. Sehingga anggota sangat ber- antusias dan Bahagia karena pada tahun ini Koperasinya bisa melaksanakan RAT dengan tepat waktu dan reorganisasi juga. Anggota koperasi produsen budi utomo sangat bahagia karena mereka akan memilih pengurus dan pengawas yang baru.Kalo biasanya pemilihan melalui voting lalu ditulis dipapan dan dihitung atau semacam mengisi dikuesioner. sehingga membutuhkan banyak waktu dan sangat lama.dan hari ini tidak ada penghitungan suara karena jumlah anggota Koperasi Produsen Budi Utomo yang berjumlah 22 orang. dan yang hadir 18 orang dan anggotanya adalah para penjahit dalam lingkup Kabupaten Pati.

Reorganisasi kali ini dilaksanakan dengan cara pemilihan secara langsung. yang dilakukan oleh anggota koperasi dengan cara sederhana. karena adanya kepengurusan yang baru ini semoga akan membawa nama baik koperasi.dan koperasi produsen Budi Utomo lebih dikenal masyarakat lebih luas lagi dengan produk yg berkualitas . Pemilihan kandidat pengurus dan pengawas koperasi . Melalui pemilihan secara langsung dan anggota yg hadir sebanyak 18 orang dengan undangan yang disebar ke anggota sebanyak 22 orang. dan kandidat yang baru lgsung dipilih oleh anggota koperasi. Setelah didapat 6 kandidat maka ke 6 orang tersebut langsung dipilih oleh anggota. pengurus dan pengawas yang dicalonkan tersebut

Dan terpilih 3 pengurus dan 3 Pengawas baru. Semoga bisa pengurus da pengawas baru bisa menjalankan dan mengembangkan koperasi dengan lebih baik lagi dan lebih bisa mematuhi aturan Pemerintah.dan nama koperasi produsen budi utomo bisa dikenal masyarakat secara luas dengan hasil produknya.

Penulis : Nofi Puspita Sari