kunjungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat

SEMARANG (26/01/2023) – Hetero Space Semarang menerima kunjungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Rombongan yang dipimpin oleh Rispiaga, S.T.,M.T selaku Kepala Bidang Industri Pariwisata, Melinda Rizki, S.S selaku Adyatama Kepariwisataan dan Ekraf beserta didampingi beberapa staff diterima perwakilan dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan dari Hetero Space.

Rispiagi, S.T, M.T menuturkan untuk meningkatkan nilai kreativitas para pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat, telah di bangun beberapa Creative Center dengan memanfaatkan Gedung Eks Badan Koordinasi Wilayah di Jawa Barat. Dan membangun gedung creative center tiga tempat yaitu di Bogor, Purwakarta dan Cirebon. Untuk optimalisasi creative center yang ada, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja untuk program pengembangan dan pengelolaan Hetero Space Semarang sebagai creative center milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Yusa Bramidha, S.STP, selaku perwakilan dari Dinas Koperasi UKM menyampaikan bahwa Hetero Space merupakan hasil kolaborasi pentahelix yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Program kegiatan di Hetero Space Semarang tidak bergantung dari dukungan APBD. Dengan mengandeng BUMN, BUMN dan pihak swasta, banyak program kegiatan yang dapat dilaksanakan untuk pengembangan UMKM, startup dan kewirausahaan.

Diakhir kegiatan kunjungan, Rispiagi, S.T, M.T dan rombongan berkenan untuk berkeliling kearea Hetero Space Semarang dan direncanakan juga akan berkunjung ke Hetero Space Solo