Guru-Guru Paud Sokaraja Memilih Koperasi untuk Berkegiatan Usaha

Sokaraja - Selasa, 21 Maret 2023, Pendamping Koperasi Kabupaten Banyumas melakukan Sosialisasi dan Pendirian Koperasi di PKG PAUD Pusparaja yang beralamat di Desa Kalikidang Kec. Sokaraja Kab. Banyumas, dengan materi Dasar - Dasar Perkoperasian, Alur Pendirian Koperasi, dan berkas yang diperlukan untuk proses pendirian koperasi.

Sebelumnya PKG PAUD Pusparaja telah menjalankan Pra Koperasi dengan anggota 72 orang dengan usaha penjualan ATK dan perlengkapan sekolah anggota yang bermitra serta kegiatan simpan pinjam anggota. Banyaknya peluang usaha yang pastinya memberikan manfaat bagi para anggota mendorong Pengurus PKG PAUD Pusparaja untuk melegalkan usahanya dengan mendirikan Badan Hukum Koperasi. Didorong dengan adanya prinsip koperasi yang hanya dimiliki oleh Badan Usaha Koperasi, juga menjadikan alasan mengapa PKG PAUD Pusparaja jatuh hati pada koperasi.

Setelah dilakukan penyuluhan, pengurus melanjutkan dengan rapat pembentukan koperasi untuk kemudian berkoordinasi dengan Notaris untuk pembadan hukuman koperasi.

Inisiasi pembadan hukuman koperasi diharapkan dapat memantapkan Pengurus dalam mengelolaan organisasi koperasi dan usaha koperasi sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota kedepannya.

Penulis : Pendamping Koperasi Kabupaten Banyumas