kegiatan pelatihan

Selasa (25/8) Dinas Koperasi UKM Jateng melalui Balai Pelatihan Koperasi UKM Jateng melaksanakan kegiatan pelatihan 2 angkatan yaitu Pelatihan Batik Dasar dan Pelatihan Ketrampilan Produktif Bidang Boga,
Peserta pelatihan boga sejumlah 30 orang berasal dari Kab. Banyumas dan pelatihan batik dasar sejumlah 25 orang berasal dari Kab. Karanganyar dan Kota Pekalongan.

Pelatihan batik dasar dilaksanakan selama 6hari mulai tgl 24-29 Agustus sedangkan Pelatihan Boga dilaksanakan selama 4 hari mulai tgl 25-28 Agustus 2020.

Dalam sambutan nya, Ka Diskop UKM Jateng Bu Ema Rachmawati berpesan agar Pelatihan Batik dasar kali ini dengan peserta yang mayoritas masih muda, memiliki ide yang mengarah ke fashion kelak, dikarenakan minat konsumen yang cenderung memilih batik sebagai bentuk pakaian jadi bukan hanya sekedar kain. Untuk peserta boga Bu Ema berpesan selama pandemi ini peserta bisa menghasilkan olahan makanan Frozen food agar tahan lama dan mengurangi konsumen utk jajan atau beli makan keluar rumah, sehingga mengurangi resiko penularan virus Covid-19.

Dan yang terakhir Beliau menekankan pentingnya KOLABORASI antara satu dengan yang lain, karena jika pelaku UKM tidak berkolaborasi, mereka bukanlah siapa-siapa. Mereka diharapkan bisa mengesampingkan ego mereka agar menjadi UKM yang berdikari dan sejahtera.