Gubernur Borong Produk UKM

Gowes Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Semarang - Magelang ke produk unggulan dengan 4 lokasi UKM yang dikunjungi Rick Rock produk kerajinan, Kopari wonorejo jasa paket wisata, jamur borobudur produk olahan jamur dan rumah ketela produk olahan ketela (13/9/20).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jateng beserta Ibu memborong produk UKM dengan nilai total Rp 7.927.000,-. Pembelian produk UKM saat dilalui Gowes adalah rick rock produk kerajinan kayu dengan pembelian alat pijet, bel pintu, kerokan, garempong, nyamuk, tawon, semut, sepeda keranjang, pit platangan lanang, wedok dll dengan nilai total Rp. 5.717.000,-. Kopari Candirejo yang anggotanya adalah UKM produk tempe kripik dan membeli 15 kg senilai Rp. 540.000,- sekaligus melihat gamelan salah satu paket wisata kopari candirejo.

Dalam kunjungan ke jamur borobudur beliau membeli produk aneka jamur, krupuk, rendang jamur dll senilai Rp. 1.150.000,-. Selanjutnya rumah ketela merupakan produk olahan ketela yg diolah dengan inovasi sehingga produk menarik dan membeli senilai Rp. 520.000,-.

Gubernur sangat berkesan pada produk-produk UKM yang sangat kreatif dengan berbagai macam olahan bahan baku lokal.
Selanjutnya beliau berpesan agar UKM terus mengembangkan produk, kemasan, melakukan pemasaran baik offline maupun online, meningkatkan jaringan kemitraan dengan produk UKM yang lain agar produk lebih variatif.

#DiskopUKMJateng
#BelaBeliProdukUKM
#Belanjadiwarungtetangga
#Jatenggayeng