audiensi kegiatan inkubasi pada program PK2UMK

Semarang (2/3) Hetero Inkubator Jawa Tengah mendapatkan kunjungan dari Kemenkop UKM yang dihadiri langsung oleh Ir. Arif Rahman Hakim, M.S. selaku Sekretaris Kemenkop UKM dan disambut oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Prov. Jateng, Eddy S. Bramiyanto.

Dalam sambutannya, Bram menyampaikan "pengelolaan sepenuhnya oleh anak muda, selama 4 tahun berdiri telah banyak aktivitas dan member dari Hetero Space serta sering mendapatkan kunjungan studi tiru dari berbagai stakeholder maupun kementerian.

Agenda kunjungan ini adalah audiensi terkait kegiatan inkubasi usaha dan perencanaan kegiatan inkubasi pada Program PK2UMK melalui DAK Nonfisik TA. 2024. Tujuannya untuk mendapatkan masukan dan gambaran teknis terkait dengan pelaksanaan kegiatan inkubasi yang ada di Hetero Inkubator Jawa Tengah.

Bagas Atmawan selaku Direktur Hetero Space menjelaskan sejarah berdirinya Hetero Space mulai dari tahun 2020 yang merupakan inisiasi dari Gubernur Jawa Tengah saat itu dengan kolaborasi antara Diskop UKM Prov. Jateng dan Impala Network. Dan saat ini sudah ada 3 Hetero Space yang didirikan yang berada di Semarang, Solo, dan Banyumas.
Hal menarik adalah tantangan setelah peresmian dengan datangnya Covid-19, namun Hetero Space justru menjadi inisiator dengan sudah memulai pelatihan online melalui Webinar.

Muhammad Pradytio selaku Direktur Hetero Inkubator juga menjelaskan, Impact hadirnya Hetero Space dengan beragam program kreatifnya sangat bermanfaat bagi usaha pemula hingga startup dan ekosistem bisnis di sekitarnya.

#diskopukmjateng
#balatkopukmjateng
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas
#berAkhlak
#BanggaMelayaniBangsa