PANDEMI ADALAH TANTANGAN BUKAN RINTANGAN

Key of success dari suatu usaha adalah manajemen usaha. Perencanaan bisnis yang tepat sangat diperlukan mulai dari pemasaran, pembukuan, branding, serta bagaimana cara menciptakan dan mengupgrade produk agar menjadi kreatif dan inovatif. Konsistensi menjadi sentuhan terakhir yang menentukan keberhasilan suatu usaha, apakah akan jadi maju dan berkembang ? Atau malah terpuruk di masa sulit ini ?

Memahami kondisi ini, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah melalu Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Manajemen Usaha Kecil (MUK) di Hotel Atrium Kab. Banyumas dari tanggal 23 s/d 26 November 2020. Peserta berjumlah 25 orang berasal dari Kab. Purbalingga dan Kab. Banjarnegara. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kasubbag Tata Usaha Balatkop UKM Prov. Jateng Ibu AN. Yekti Utami ST. MM, dihadiri juga oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Kab. Purbalingga dan Narasumber dari Impala Networks.

Dari kegiatan pelatihan ini peserta diharapkan mampu berkompeten dalam mengelola dan mengatur berkembangnya usaha di masa sekarang terlebih dan yang akan datang agar dapat naik kelas. Up and down suatu usaha tergantung pada keputusan yang dibuat, sehingga dapat beradaptasi dengan kondisi pandemi saat ini.

¤ UMKM yang hebat bukan berasal dari takdir namun hasil dari kerja keras dan selalu berusaha ¤

UMKM NAIK KELAS
UMKM HEBAT
UMKM GO DIGITAL