Koperasi ngapain harus open minded

Koperasi itu kuno, usahanya hanya itu itu aja palingan juga simpan pinjam. Eits jangan salah, saat ini ada kelompok koperasi baru yang udah tersebar di berbagai kota di Indonesia . Namanya Koperasi Duta Open minded (omind) . Dari namanya sih unik banget. Jarangkan nemuin nama koperasi yang kebule bulean alias antimainstream.

Bukan cuman namanya yang unik, koperasinya pun juga unik. Karena koperasi ini sudah tersebar di 10kota di Indonesia, tapi bukan cabang koperasi. Melainkan badan hukum baru dengan tujuan yang sama. Kata calon pengurusnya yang membedakan adalah nama kota di kata terakhir

Kalau koperasi itu identik dengan Simpan pinjam, tidak berlaku bagi pra Koperasi Duta Omind Surakarta ini. Mereka malah justru menghindari simpan pinjam, alasannya menghindari Riba.

Nah kebetulan hari ini tadi penyuluh koperasi melakukan sosialsasi pendirian koperasi dan diberi contoh produk pra koperasi ini. Produk tersebut merupakan kerja sama prakoperasi dengan pelaku usaha mikro yang kemudian diberi lebel dengan nama pra koperasinya.

Penyuluh koperasi juga siap membina sampai menjadi Koperasi yang berbadan hukum

#penyuluhkoperasijateng
#ppklsolo