NYALA LENTERA PPKL KAB. BATANG BAGI KOPERASI

Kab. Batang (14/1) Setiap usaha pasti ada saja hambatan, kendala juga permasalahan yang menghadang bahkan badai seakan – akan tidak ada redanya. Termasuk di dunia perkoperasian, tentu saja tidak bisa dihidarkan dalam perjalanannya pasti ada saja kerikil - kerikil tajam yang menghambat laju perjalanan menuju kesuksesan.

Bahkan kadang koperasi seperti berjalan di dalam kegelapan, seakan tidak ada yang menuntun untuk melangkah. Namun ditengah gelapnya jalan yang kadang harus dijalani koperasi, nyala lentera PPKL Kab. Batang menuntun dan menerangi jalan.

Seperti yang dialami KSPPS Arthamadina Banyuputih dan KSPPS Mitra Sejahtera Subah Kab. Batang. Saat ini kedua koperasi tengah dihadapkan pada permasalahan yang cukup pelik. Tentu saja mereka tidak berjalan sendiri, ada PPKL yang menjadi penerang jalan membimbing koperasi untuk menyelesaikan persoalannya.

KSPPS Arthamadina Banyuputih dan KSPPS Mitra Sejahtera Subah Kab. Batang tengah mengalami krisis kepercayaan dari anggotanya, hal tersebut memang tidaklah mudah untuk mengembalikan kepercayaan tersebut.

PPKL kab. Batang bersama dengan Kasi Pengawasan, Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Koperasi beserta staf Bidang Koperasi Disperindagkop dan UKM Kab. Batang hadir di tengah-tengah mereka.

Kami melakukan monitoring, evaluasi sekaligus pendampingan terhadap kedua Koperasi tersebut. Berkesempatan mewakili Dinas, kami memberikan dukungan, arahan, bimbingan, dan petunjuk dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi.

Meskipun belum banyak yang dapat kami lakukan, namun diharapkan dengan kehadiran Dinas dapat memberikan petunjuk dan semangat bagi pengurus koperasi agar segera dapat bangkit dari keterpurukan.

PPKL Kab. Batang menyarankan Koperasi untuk kembali mengadakan pertemuan anggota yang biasa di sebut dengan RAT sehingga kewajiban koperasi terpenuhi dan diharapakan dapat mengembalikan kepercayaan anggota terhadap koperasi.