ANGGREK TUMBUH DI POHON BAMBU

Sobat pasti tau bunga anggrek kan? Itu tuh bunga yang berwarna ungu yg menggantung di dinding. Pesona keindahan dan warna warni anggrek sehingga banyak wanita yang mengaguminya.

Latar belakang itulah yang menjadikan nama 'Bunga Anggrek' dipakai nama sebuah koperasi wanita. Tahun 1997 Dharma Wanita Persatuan Departemen Koperasi dan UKM di Kabupaten Jepara membentuk Koperasi Wanita Bunga Anggrek. Anggotanya berasal dari unsur istri pegawai dan karyawati kantor. Seiring dengan nomenklatur Dinas yang makin bertambah panjang, bertambah pula anggota koperasi.

Filosofi bunga anggrek yaitu bahwa setiap proses menuju keindahan bukanlah hal yang mudah. Setiap proses membutuhkan perjuangan yang panjang dan proses yang tidak instan dalam mencapainya. Berumur 23 tahun menjadikan koperasi masih terus tumbuh dan berkembang dengan 34 srikandi Jepara.

Kemarin, Selasa 26 Januari 2021 di Rumah Makan Pondok Bambu Samadyo, sebuah rumah makan ikan laut segar yang terletak dipinggir pantai Jepara. Kopwan Bunga Anggrek melakukan pertanggung jawaban pengurus dan reorganisasi kepengurusan tahun 2021 - 2023.

Reorganisasi berjalan dengan sistem langsung dan tertutup. Tiga nama dengan suara terbanyak menjadi terpilih pengurus. Terpilih pengurus sama seperti periode sebelumnya.

Koperasi Wanita Bunga Anggrek menjadi Kopwan kedua di Jepara yang telah melaksanakan RAT untuk tahun buku 2020. Pelaksanan RAT tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua peserta memakai masker dan duduk dengan diberi jarak.

Tiga cewek PPKL Kabupaten Jepara pun jadi anggota koperasi ini. Penyuluh koperasi kan harus jadi anggota koperasi, dengan harapan dapat mengaplikasikan ilmunya kepada koperasi.