PPKL KABUPATEN BATANG MENEMBUS BATAS DAN MELAMPAUINYA

Kab. Batang (28/1) Seperti dalam ruang sempit masa pandem ini hampir semua kegiatan dibatasi. Ruang gerak Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Kab. Batang pun menjadi terbatas, terkadang untuk mendampingi atau penyuluh koperasi hampir tidak mungkin dilakukan.

Namun terbatasnya ruang gerak bukan berarti harus pasif ya ? tidak kehilangan akal bagi PPKL Kab. Batang berbagai macam inovasi untuk mendampingi dilakukan.

Salah satunya ketika mendampingi KSP Adil Makmur, cara yang ditempuh adalah menggunakan jalur daring atau online. Sehingga dapat mendampingi Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Adil Makmur.

Selain itu, PPKL Kab. Batang menumbuhkan kesadaran KSP Adil Makmur bahwa penilaian kesehatan koperasi itu penting. Serta memperhatikan perijinan ataupun administrasi koperasi juga penting salah satunya ketika NIK habis masa berlaku, jadi KSP Adil Makmur harus segera mengurus.

Tidak hanya itu PPKL Kab. Batang juga memdapat kesempatan untuk menyerahkan serfikat penilaian kesehatan koperasi. Sekaligus dengan penuh semangat mendampingi KSP Adil Makmur untuk proses perpanjangan sertifikat NIK.

Dari sini semangat dan antusiasme PPKL Kab. Batang dalam mendampingi dan menyuluh koperasi tidak luntur bahkan ketika ruang geraknya seakan terbatasi. Namun tetap menembus batas, untuk terus memberikan pendampingan yang maksimal.