PENGUSAHA KAYU JATI, MELAKSANAKAN RAT

Kab. Jepara (27/1) Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Kab. Jepara melakukan pendampingan Rapat Anggota Tahunan (RAT) kepada koperasi yang dibentuk oleh pengusaha kayu jati.

KSP BMT Artha HPKJ itu nama koperasinya. HPKJ singkatan dari Himpunan Pengusaha Kayu Jati. Koperasi yang berdiri dari tahun 2007, memang koperasi yang dibentuk oleh pengusaha kayu jati sehingga dapat membantu mereka dalam mengembangkan usahanya. Latar belakang anggota nya adalah pengusaha kayu jati glondong (bahan dasar furniture).

Seperti koperasi yang lainnya, tanggung jawab pelaksanaan RAT harus dilakukan. Walaupun ditengah pandemi. Bertempat di aula kantor koperasi, tanggal 23 Januari 2021 telah diselenggarakan RAT tutup buku 2020. Dihadiri oleh separo dari jumlah anggota. Mengingat keadaan pandemi serta acara tetap memperhatikan protokol kesehatan.

PPKL Kab. Jepara terus melakukan pendampingan ke KSP BMT Artha HPKJ, tidak hanya ketika RAT saja. Namun ketika koperasi memehuni syarat legalitas maupun administrasi.

Sehingga dengan itu, KSP BMT Artha HPKJ menjadi koperasi yang sehat dan dapat dipercaya oleh anggotanya.