PELATIHAN BERJENJANG BEDA

Salatiga - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini “menghantam” berbagai sektor, termasuk UMKM untuk dapat terus bertahan. Adanya batasan keluar rumah dan karantina wilayah membuat banyak konsumen semakin cermat dan hemat dalam melakukan pembelian. Meski begitu, masih ada pelaku UMKM yang justru mengalami peningkatan penjualan saat bisnis lainnya justru lesu dan harus berjuang agar tidak bangkrut.

Dinas  Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah melalui Balai Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah melaksanaksn Pelatihan perdana di tahun 2021 yaitu Pelatihan Manajemen Pemasaran yang di laksanakan di Hotel Grand Wahid Kota Salatiga saat ini. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 1 s/d 5 Februari 2021 dengan diikuti peserta 25 orang yang telah lulus seleksi. Peserta pelatihan Manajemen Pemasaran leveling di kurasi langsung oleh pengajar dan nantinya peserta untuk dapat naik ke level 2 dan 3 juga akan di uji tim pengajar pelatihan.
 
Pelatihan Manajemen Pemasaran yang di laksanakan di Hotel Grand Wahid Kota Salatiga di buka secara resmi oleh Ibu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah Ibu Dra. Ema Rachmawati, M.Hum pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021. Hadir pada pembukaan pelatihan Bapak Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Salatiga Bp. H Roch Hadi, S.H, M.M serta narasumber dari Naruna Ceramic Salatiga Bapak Roy Wibisono.

Semoga dengan pelatihan ini akan bisa mengatasi hambatan para pelaku UMKM dan merubah mindset dari yang mengandalkan penjualan offline ke penjualan online dengan digital karena saat ini pemasaran secara digital merupakan salah satu strategi pemasaran efektif dalam berbagai bisnis.