Pelatihan Manajemen Operasional dan SDM

Kegiatan hari ke-2 Pelatihan Manajemen Operasional dan SDM di Hotel Megaland Surakarta kali ini mengupas tentang pemahaman terkait strategi perbaikan produk atau jasa untuk meningkatkan potensi bertumbuhnya perolehan omset usaha kedepannya. Perbaikan produk dimulai dengan memahami tentang kualitas produk ditinjau dari kondisi fisik, sifat, dan fungsi produk, baik itu produk barang atau produk layanan jasa, berdasarkan tingkat mutu. Mutu yang disesuaikan dengan durabilitas, reliabilitas, serta mudahnya penggunaan, dan kesesuaian, perbaikan serta komponen lainnya yang dibuat untuk memenuhi kepuasan dan juga kebutuhan pelanggan.

UKM sebagai peserta kegiatan pelatihan disini didorong untuk produk atau jasanya memiliki suatu ciri khas tertentu yang mampu memenuhi ekspektasi konsumen, dan mempunyai keunggulan bersaing.
Manfaat dari pengetahuan tersebut yang diterima adalah dimaksudkan untuk meningkatkan pangsa pasar yang akan meningkat seiring banyaknya pelanggan yang sudah percaya dengan produk, meminimalisir biaya karena orientasi perusahaan ada pada jenis tipe, waktu, dan jumlah produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, memberikan dampak dimana semakin banyak pelanggan yang diperoleh, maka produk yang dimiliki tentunya akan semakin terkenal, meningkatkan reputasi sebagai usaha yang mampu membuat produk dengan kualitas baik tentunya akan memperoleh predikat baik di mata konsumennya, dan hal tersebut tentunya akan meningkatkan citra perusahaan.