PRASETYA BERBENAH

Kab. Jepara (2/2) Kata berbenah sering kita dengar saat pindah rumah atau kantor. Yang artinya membereskan perabotan pada tempatnya.

Sedangkan menurut KBBI, berbenah artinya berkemas-kemas; memberes-bereskan; merapikan. Namun dalam hal ini berbenah juga bisa dilakukan untuk merapikan file administarasi koperasi.

Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) kab. Jepara sebelumnya melakukan pendamingan ke Koperasi Serba Usaha Prasetya. Ditemukan bahwa KSU Prasetya belum mempunyai file administrasi perkoperasian.

Sehigga dari pertemuan dengan pengurus, PPKL kab. Jepara mendorong KSU Prasetya untuk merapikan kelengkapan administrasi. Mulai dari 10 Buku admnistrasi, Anggaran Rumah Tangga, SOP, SOM, SIU, NIK

Sehingga saat ini KSU Prasetya sudah berbenah. Memenuhi kekurangan dan persyaratan yang belum terpenuhi tersebut

Dimulai dari mengerjakan buku daftar anggota, pengurus dan pegawas yang akan dimintakan pengesahan ke Dinas. Lalu menyusun ART koperasi. Pasal tentang keanggotan yang belum jelas, tentang pengurus sampai dengan pembagian SHU

Jangan kawatir soal pendampingan dan penyuluhan, PPKL kab. Jepara siap membantu untuk mewujudkan koperasi yang sehat dan tertib administrasi.