KOPERASI PETANI SIAP MENYONGSONG ERA KORPORASI PERTANIAN

Tantangan demi tantangan baru di masa yang akan datang menjadikan Koperasi Petani harus mempersiapkan strategi untuk menghadapi tantangan tersebut.

Produktivitas petani khususnya petani beras pada saat ini menjadi hal yang krusial di masa pandemi seperti ini untuk menjaga ketahanan pangan di Indonesia.

Kuswinaryo selaku Ketua Koperasi Produsen Citra Kina Raya menekankan bahwa kondisi petani beras saat ini banyak mengeluhkan ketidakstabilan harga, dimana saat produktivitas sedang naik justru harga jual beras menurun.

Oleh karena itu, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan Bapak Bima Kartika, Dinas Koperasi Kab. Demak yang diwakili oleh Bapak Anton, dan bersama Konsultan Koperasi pada hari Selasa (2/2) melakukan identifikasi dengan menggali informasi terkait kondisi dan hal-hal yang dibutuhkan Koperasi Produsen Citra Kina Raya guna untuk menyusun strategi pengembangan apa yang harus dilakukan nantinya.

Semoga dengan terlaksananya program kolaborasi Pemerintah dengan Koperasi Petani ini dapat meningkatkan produktivitas petani, serta memberikan manfaat positif secara langsung kepada masyarakat.