PARA VETERAN BERKOPERASI ??

Masa Iya para veteran berkoperasi?
Lho iya para veteran tidak hanya berjuang merebut kemerdekaan, tetapi juga tetap merdeka dengan memiliki organisasi gerakan ekonomi kerakyatan yang bertujuan untuk mensejahterakan anggota khususnya para veteran.

Gerakan ekonomi kerakyatan tersebut adalah koperasi, seperti halnya para veteran yang ada di Kabupaten Boyolali ini, yaitu membentuk koperasi dengan nama Primkoppabri RAS yang beralamatkan di Pengging, Kecamatan Banyudono.

Primkkoppabri RAS sampai saat ini memiliki kurang lebih 100 anggota yang berasal dari unsur pensiunan abri, polri, dan masyarakat sekitar. Selain itu, Primkoppabri RAS hanya memiliki unit usaha simpan pinjam.

Pada hari Rabu (03/02/2021), PPKL Kabupaten Boyolali melakukan pendampingan di dalam penyusunan laporan RAT TB.2020 Primkoppabri RAS.

Kenapa perlu didampingi ?
Karena selain faktor usia pengurus, perlu adanya pihak yang membantu mengarahkan untuk menyusun sebuah laporan setiap tahunnya. Nah, pendampingan tersebut meliputi merekap arus kas, piutang, dan semua transaksi yang terjadi selama periode Januari-Desember 2020.

Dengan adanya pendampingan dari PPKL, diharapkan koperasi bisa rutin melaporkan pertanggungjawaban kepada anggota meskipun sederhana dengan melaksanakan RAT setiap tahunnya, sehingga hak dan kewajiban koperasi maupun anggota koperasi bisa terpenuhi dengan baik.


#salamaktivatorkoperasi
#ppkljateng
#ppkljatengmakaryo
#penyuluhkoperasi