BERKOPERASI SEJAK DINI, MENGAPA TIDAK?

Didalam berkoperasi banyak sekali manfaat yang bisa diambil, maka dari itu pendidikan perkoperasian perlu di tanamkan sejak dini, hal ini mendorong SMK An-Nur Ampel ingin membentuk Koperasi untuk para Guru dan Murid-Muridnya.

Pada tgl 18/02/2021 PPKL Kab. Boyolali dan Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kab. Boyolali melakukan penyuluhan terhadap calon Koperasi konsumen An-Nur Amanah Syariah yang dibentuk oleh para Guru dan Karyawan SMK An-Nur Ampel.

Rencananya koperasi tersebut ingin berbentuk Koperasi Konsumen, agar nantinya bisa digunakan untuk menyediakan kebutuhan-kebutuhan pokok bagi anggotanya, selain itu para anggota ingin membentuk Unit simpan pinjam didalamnya, namun anggota ingin unit simpan pinjam tersebut dijalankan dengan prinsip syariah, agar bisa dijadikan sarana pembelajaran bagi murid-muridnya terutama yang mengambil kejuruan Perbankan syariah di SMK tersebut.

Selain bertujuan untuk usaha bersama ternyata berkoperasi bisa menjadi sarana pembelajaran bagi anggotanya, jadi tunggu apalagi, mulailah menanamkan jiwa berkoperasi sedini mungkin. PPKL Kabupaten Boyolali siap membantu dan mendampingi.


Salam Aktivator Koperasi
Penulis : Setya Nur Fauwzan PPKL Kab. Boyolali
Penyunting : Addien