Pelatihan Berjenjang Balatkop UKM

Pelatihan Berjenjang Balatkop UKM pada Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah telah memasuki pelaksanaan angkatan kedua. Kota Semarang menjadi pilihan tempat penyelenggaraan Pelatihan Manajemen Operasional dan SDM (MOSDM) Batch 2, tepatnya di Diamond Ballroom, Hotel Quest pada 22 hingga 26 Pebruari 2021 yang diikuti oleh 25 UKM dari beberapa wilayah di Jawa Tengah, diantaranya Pemalang, Semarang, Pekalongan, Kendal, Demak, Kudus, Pati, Purbalingga dan Purworejo.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasubbag TU Ibu An. Yekti Utami, ST, MM mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM, turut hadir Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kab. Kendal dan didampingi Kasi Penyelenggara Bp Yusa Bramidha, S.STP.

Sri Indah Rahajeng UKM Batik Pekalongan dan Dayu Sukma UKM Fashion Kab. Semarang merasa deg-deg an dan penasaran dengan bagaimana pelatihan berjenjang yang gaungnya beda ini, “saya berangkat dengan membawa permasalahan usaha yang selama ini bingung mau cerita kemana, mau gimana selanjutnya usaha ini dijalankan, berharap ada kemajuan usaha dengan kenaikan omset dan profit, yang bisa memberikan lapangan kerja juga untuk orang – orang disekitar” katanya.

Memahamkan fungsi manajemen operasional dan SDM untuk membangun keunggulan bisnis dalam menghadapi persaingan usaha, dan meningkatkan keterampilan berbisnis dalam rangka meningkatkan produktifitas usaha adalah menjadi tujuan dari dilaksanakannya pelatihan MOSDM ini.

BLA Indonesia membersamai sepanjang pelatihan, dimana peserta bukan hanya mendapatkan tambahan pengetahuan bisnis, namun juga berkesempatan untuk diskusi juga konsultasi tentang kondisi dan tantangan usahanya, bahkan selepas pelatihan ini akan ada bimbingan dan pendampingan untuk melihat perkembangan usaha para peserta dari waktu ke waktu, melalui WAR ROOM yang dilaksanakan di BALATKOP dan monitoring oleh pendamping UKM di Kota/Kabupaten asal peserta.