MALU BERTANYA, SESAT DI JALAN

Kab. Temanggung (05/03) - Pepatah tersebut mewakili alasan Andry dan Fitoh untuk mendatangi Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Temanggung, Bidang Koperasi dan UKM. Kami, PPKL, yang tengah berada di ruangan pun menyambutnya dengan hangat.

Mereka menyampaikan keinginan untuk mendirikan koperasi. Ya, koperasi yang dapat mewadahi para pedagang pasar, khususnya pasar Ngadirejo. Menurutnya, koperasi merupakan wadah yang tepat untuk membantu pedagang-pedagang di pasar dalam menjaga dan mengembangkan usahanya melalui fasilitasi simpanan dan pinjaman.

Dalam konsultasinya, mereka meminta pendampingan dan arahan dari Dinas agar proses pendirian koperasi dapat berjalan dengan semestinya. Harapannya, Dinas dan koperasi dapat terus bersinergi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat agar lebih baik lagi.

"Kami menyadari bahwa masih banyak yang perlu kami pelajari tentang koperasi. Oleh karena itu, kami akan terus meminta bimbingan dan arahan Dinas agar proses pendirian koperasi ini yang juga misi sosial dari kami dapat berjalan dengan baik dan lancar" tutur Andry mengakhiri perbincangan kami siang itu.

Ditulis oleh : Vita D. Irmawati