Penyuluhan Pra Koperasi Jaya Mitra Abadi

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Temanggung bersama PPKL Kabupaten Temanggung pada Hari Kamis, 25 Juni 2020 melaksanakan Penyuluhan Pra Koperasi di Desa Jumo, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung.

Penyuluhan Pra Koperasi ini diikuti oleh kelompok masyarakat yang tergabung dalam usaha distribusi barang-barang elektronik. Selain usaha distribusi barang elektronik, koperasi juga berencana akan bergerak di unit simpan pinjam sebagai usaha pendukung.

Dalam kegiatan tersebut turut disampaikan mengenai syarat-syarat pendirian koperasi, perangkat organisasi koperasi, prinsip dasar koperasi, serta ditekankan bahwa tujuan utama dari pembentukan koperasi adalah untuk kesejahteraan anggota.

Menetapkan visi dan misi koperasi juga menjadi hal yang sangat penting untuk menentukan arah dan kebijakan koperasi ke depan. Salah satu pendiri koperasi menyatakan bahwa dalam menjalankan usaha, harus berpegang pada prinsip Disiplin, Ulet, Inovatif dan Transparan yang disingkat menjadi D.U.I.T.