Relaksasi Bunga Koperasi Dampak Covid

Kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki hari kedua di Jawa Tengah dalam relaksasi bunga koperasi di KSPPS BMT Fastabiq Pati Jawa Tengah (4/7/2020).

Dalam kunjungannya, Menteri Koperasi ingin memastikan bahwa koperasi yang ada di Jawa Tengah khususnya di Pati di saat Pandemi ini tidak ikut terpuruk dan bisa menyalurkan usahanya untuk usaha mikro kecil dan bisa memberi relaksasi kepada anggotanya yang saat ini mengalami terdampak Covid – 19.

Saat Pandemi ini, koperasi harus bisa memberi pemberdayaan kepada masyarakat khususnya mikro UMKM, terbukti BMT Fastabiq sampai saat ini masih aktif dan bisa memberdayakan anggotanya untuk ikuti pembinaan dalam usaha mikro. Selama pandemi anggota BMT yang terdampak hanya 33 % bahkan sebagian kecil usaha anggota malah berkembang seperti toko sembako, jual jamu, selepan gabah pakan ternak dan konveksi.

BMT fastabiq merupakan koperasi Provinsi cukup besar dengan segudang prestasi dan inovasi maka sudah saatnya BMT Fastabiq naik kelas. Kedepan Menteri Koperasi UKM berharap BMT Fastabiq dapat dijadikan contoh bagi koperasi lain karena sudah berperan serta dalam membantu pengembangan usaha anggotanya sehingga membuktikan koperasi merupakan soko guru bagi perekonomian indonesia.