Pendamping KUMKM

Sebagai salah satu usaha untuk memajukan UMKM Kab. Banyumas dalam pemasaran online, Pendamping memfasilitasi pendaftaran akun Blibli UMKM Cemal Cemilku yang dimiliki oleh Ibu Yuli Setiowati dengan salah satu produk unggulannya Keripik Singkong Presto "Saka Tela".
Pelaku usaha sangat antusias ketika ditawarkan fasilitasi pembuatan akun Blibli. Tidak hanya sampai disitu, pendamping pun terus memantau kelanjutan pengelolaan akun oleh pemilik usaha.

Setelah itu, pelaku usaha berkonsultasi mengenai perubahan logo usaha dari segi bentuk dan warna yang menarik. Pendamping mengarahkan untuk warna logo dipilih yang berwarna terang tetapi tidak terlihat kontras dengan background packaging agar bisa terlihat jelas dibaca. Dari segi bentuk desain logo, dipilih yang menggambarkan produk itu sedetail mungkin dan memiliki makna yang tersirat. Ambil contoh dalam pemilihan bentuk logo dipilih gambar mulut terbuka dengan serpihan2 makanan di dalam mulut untuk menggambarkan kalau produk tersebut sangat renyah dan membuat ketagihan.

Bagi kalian UMKM Kabupaten Banyumas yang ingin berkonsultasi juga tentang permasalahan usahanya, atau belum memiliki izin usaha, atau masih bingung gimana caranya memasarkan produk secara online, bisa datang langsung ke Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas atau DM Instagram @agnia.nurbita gratisss.