Konsultan PLUT Jateng

Banyumas (5/8). Rabu semangat guys. PLUT Jateng hari ini melakukan 13 pendampingan dan fasilitasi KUMKM.

Di Banjarnegara PLUT Jateng melakukan pendampingan dan pengecekan tempat produksi saat perbaikan ruang pengemasan UKM WAM Sejahtera Banjarnegara.

Selanjutnya di Banyumas PLUT Jateng melakukan kordinasi peningkatan pelatihan barista UKM Leaf coffee friend Banyumas. Layanan Konsultasi terkait permodalan dan pengembangan diversifikasi olahan tempe dengan UKM Torik, Karangtengah, Baturaden.

Kami juga melakukan konsultasi via online dg UKM Wildan Rose Karangtengah, Baturaden, terkait pengurusan legalilitas usaha IUMK dan NIB. Layanan konsultasi terkait pembuatan ijin usaha IUMK dan NIB UKM Shinta Snack Perum Purwokencana, Purwokerto Utara, Banyumas.

Layanan konsultasi online terkait peningkatan SDM Kopilung juga kami lakukan hari ini. Layanan pendampingan online dentifikasi masalah pemasaran. Masih perlunya promosi di media sosial yaitu melalui WA, Gojek, dan IG bagi UKM Lemons Kitchen. Penginformasian dan pendaftaran calon peserta short course WUB barista kopi bagi UKM Harjuna coffee & tobacoo dan UKM Soft Coffee.

Ada pula fasilitasi peningkatan kapasitas untuk UKM Banuel Coffee dengan rencana pelatihan barista. Terakhir pendampingan persiapan audit sertifikasi organik di Koperasi Nira Satria.

Selain itu, kami juga menerima kunjungan dari Tim dosen FE Unsoed Purwokerto dlm rangka koordinasi terkait dengan adanya permintaan kerjasama sebagai upaya utk pemberdayaan KUMKM di kab. Banyumas serta koordinasi dengan Kepala Dinas Dinnakerkopukm kab Banyumas dlm rangka utk persiapan pelaksanaan Bintek Barista Kopi ( 13 - 16 Agustus 2020 ) di hotel COR Purwokerto. Dan diskusi jg pembahasan terkait utk sinergitas program utk secara bersama fasilitasi KUMKM di kab Banyumas.

Semangat produktif guys. Tetap jaga jarak dan jaga kesehatan. Mau konsultasikan usahamu Yuk, ke PLUT Jateng.

#banggabuatanindonesia
#ukmnaikkelas
#koperasikeren