Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD

Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Blora mengadakan Pelatihan Perkoperasian Bagi Pengawas Koperasi Baru. Kegiatan diadakan selama tiga hari mulai tanggal 3-5 Agustus 2020, dengan jumlah peserta 50 orang perwakilan 25 Koperasi Baru binaan PPKL Kabupaten Blora.

Kegiatan yang diadakan di Resto D'Joglo dibuka oleh Bapak Drs. Edy Suprapto, M.Si., dengan menghadirkan narasumber dari Kantor Pajak Pratama Kabupaten Blora, DPMPTSP Kabupaten Blora, Bapak Joko Yulianto dari LKP Cendekia, serta Bapak Sarmidi, S. P., M. M. selalu Kepala Dinas Dindagkop Dan UKM Kabupaten Blora.

Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah agar tercipta sistem pengawasan yang baik dan petugas Pengawas yang kompeten, sehingga dapat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijaksanaan dan pengelolaan koperasi dengan baik demi kemajuan koperasi.

Selama pelatihan peserta sangat aktif dan atraktif. Dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti cek suhu peserta sewaktu datang, menggunakan masker selama kegiatan serta menyediakan hand sanitizer kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga ilmu yang diperoleh selama pelatihan dapat langsung diimplementasikan pada koperasi peserta pelatihan.