PPKL SINERGI DENGAN DINKOP

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah terus mendorong para Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) untuk selalu bersinergi dengan Dinas Koperasi di daerah. PPKL dibawah koordinasi bidang kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah terus berupaya menjembatani antara Koperasi dengan Dinas di daerah masing-masing.
Dalam rangka mewujudkan koperasi sehat di Kabupaten Banyumas, PPKL bersinergi dengan Tim Penilaian Kesehatan Koperasi Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas untuk merealisasikan agenda penilaian kesehatan koperasi yang akan dimulai pada bulan Juni 2020.
Penilaian Kesehatan Koperasi merupakan salah satu agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh Bidang Koperasi Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM Kabupaten Banyumas. Semula kegiatan ini diagendakan pada bulan April 2020, namum tertunda karena adanya pandemi Covid-19.
Adapun jadwal pada hari ini dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 melakukan penilaian kesehatan ke KSP Satria Purwokerto Timur, sedangkan Tim 2 melakukan penilaian kesehatan ke KSU Dana Mentari Karanglewas, dan KUD Rukun Tani Cilongok.
PPKL disini berperan penting untuk mendampingi Koperasi pada saat akan, sedang, maupun sesudah dilaksanakaannya penilaian kesehatan koperasi tersebut. PPKL juga berperan untuk mendukung dinas dalam upaya pelaksanaan penilaian kesehatan koperasi yang agar kelak menciptakan sinergitas kinerja yang baik demi mewujudkan koperasi di Banyumas yang baik dan sehat.