Pengaduan Masyarakat


No Kode Permohonan Nama Proses Keterangan
1 113ABCDE DWI PUTRANTO WASKITO HUTOMO Sudah Ditindak Lanjuti -
No Kode Permohonan Nama Proses Keterangan

Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, perlu dilakukan penataan pelayanan di antaranya membangun fasilitas kepada masyarakat yang bisa melaporkan langsung akan semua tindakan pejabat publik dalam menjalankan tugas dan fungsinya di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah jika terjadi dugaan pelanggaran.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah dalam hal memberikan pelayanan menjadi tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

Berikut prosedur Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang jika pemohon menjumpai penyalahgunaan wewenang oleh pejabat publik di lingkungan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah:

1. Pemohon Informasi datang ke meja Layanan Informasi Publik PPID Pembantu Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah dengan membawa fotokopi KTP atau Akta Pendirian/ Surat Keterangan Terdaftar/ Surat Keterangan Domisili Lembaga Ormas.
2. Meja Layanan Informasi Publik Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, Jl. Sisingamangaraja No.3A Semarang, Telp: (024)8310556, Faks : (024)8414165, Email : dinkop@jatengprov.go.id atau dinkopjateng@gmail.com Petugas akan meyampaikan pengaduan tersebut kpada PPID Pembantu Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah.
3. Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi memeriksa persyaratan dokumen pemohon dan permintaan informasi badan publik sesuai dengan Struktur Dan Mekanisme PPID.
4. Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi memberikan jawaban atas pengaduan kepada pemohon.