LURIK TENUN SARI

SUKOHARJO-Siapa sih yang tidak kenal dengan lurik tenun Indonesia?pasti semua kenal, bahkan orang luar negeri juga kenal dengan tenun lurik Indonesia, ya ini salah satu produk nasional yang mendunia. Salah satunya di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, Lurik Tenun Sari merupakan salah satu produk yang dimiliki klaster lurik di Kabupaten Sukoharjo yang mendunia, saat ini lurik tenun sari sudah banyak dicari oleh wisatawan domestic maupun asing untuk oleh-oleh di negaranya, bahkan ada yang repeat order melalui jasa pengiriman.
Lurik tenun yang dibuat dengan proses tradisional Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) dengan tenaga manusia dan benar-benar tradisonal, pemilik lurik tenun sari merupakan ketua klaster lurik di kabupaten sukoharjo yaitu ibu Sanikem, beliau merupakan alumni pelatihan Balai Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah dan juga sering di ajak pameran baik Dinas Provinsi dan Dinas Kabupaten.
Saat ini show room lurik tenun sari ada di Desa Mlaran, RT.1/RW.3, Sodakan, Grogol, Kec. Weru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57562, nomer whatsapp 085229695895 selain itu reselernya juga banyak di luar Kabupaten Sukoharjo antara lain DIY, Jatim, Jabar, Jakarta, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.
Jika ingin kepoin produk-produk lurik tenun sari ada d sosial media Instagram @luriktenunsari bisa DM dan fast respon, untuk pemesanan melalui Shopee, dan Tokopedia.
#diskopukmjateng #balatkopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#zonaintegritas